SEBI UMY melakukan Koordinasi Online dengan Seluruh kelompok pemenang BPC2020

19 Juni 2020, oleh: superadmin

Pada Hari Jum’at tanggal 19 Juni 2020, SEBI UMY mengadakan rapat koordinasi untuk menindaklanjuti Business plan Competition 2020. Seluruh kelompok penerima dana hibah pengembangan usaha dikumpulkan dalam sebuah pertemuan online melalui aplikasi zoom. Selain kelompok wirausaha mahasiswa, pertemuan ini juga dihadiri oleh dosen pembimbing masing-masing kelompok.

Bapak Taufik Akhbar MBA selaku Kepala SEBI UMY menyampaikan teknis pelaksanaan usaha, hak dan kewajiban mahasiswa binaan, serta kompetisi-kompetisi lain yang bisa diikuti untuk mengembangkan usaha mahasiswa. Ini penting karena kita harus mempertemukan kebutuhan kelompok untuk tetap terus menjalankan bisnisnya namun tidak melupakan untuk mematuhi protokol kesehatan. Mereka juga harus paham hak dan kewajibannya agar diesok hari tidak ada kebingungan.

Pada kesempatan yang sama, Bapak Puthut Ardianto M.Pd menyampaikan bahwa bisnis di masa pandemi ini memiliki 3 pilihan yaitu, continue, stop atau pivot. Ibu Lela Hindasah M.Si menambahkan dalam penyampaian pesan kepada kelompok wirausaha mahasiswa setiap krisis selalu ada peluang. Kita bisa beradaptasi dengan merubah model bisnis agar tetap bisa eksis. Kemudian Bapak Muhammad Miftahun Nadzir, BABA., MBA juga menambahkan bahwa menang dalam kompetisi bisnis tapi bisnisnya tidak dijalankan dengan baik itu nothing.