Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengirimkan empat tim inovasi bisnis mahasiswa dalam kegiatan Studentpreneur Bootcamp yang diselenggarakan oleh Muhammadiyah Center for Entrepreneurship and Business Incubator (MCEBI). Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, dari 19 21 Juli 2025, bertempat di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Taman Wisata Tebing Breksi Yogyakarta. Bootcamp ini menjadi ajang pembekalan intensif bagi mahasiswa dalam mengembangkan ide bisnis berbasis inovasi dan keberlanjutan, relasi bisnis, hingga business matching.
Acara ini dihadiri oleh 39 perwakilan dari berbagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah (PTMA) se-Indonesia, serta 10 tim usaha binaan Badan Pengelola Otorita Borobudur (BOB). Kegiatan ini juga didukung oleh pelaku industri dan investor dari perusahaan-perusahaan mitra yang terlibat sebagai penguji pitching dan business matching.
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta turut bangga karena borong penghargaan dalam ajang tersebut. Adapun empat tim yang mewakili UMY berasal dari berbagai fakultas dan latar belakang usaha yang beragam. Mereka adalah Tim Agriverse dengan produk KOMA: Biofertilizer Peningkat Produktivitas Padi Berbasis Pomacea Canaliculata (pupuk berbahan dasar keong), Tim Naazneen dengan produk hijab muslim, Tim Opak Rasaka dengan produk opak dan bumbu khas Nusantara, serta Tim Nasi Cokoten dengan produk nasi praktis dengan isian olahan daging khas Nusantara. (ysc)
Nasi Cokoten
- Juara 1 Business Matching Kategori Kuliner Siap Saji
Opak Rasaka
- Juara 2 best video produk kategori kuliner siap saji
- Juara 3 business matching kategori kuliner siap saji
- Juara 2 business planning kategori kuliner siap saji
Agriverse
- Juara 1 proposal business kategori budidaya
- Juara 3 best video produk kategori budidaya
- Juara 3 business matching kategori budidaya



