Bersinergi Bangun Ekosistem Youth Entrepreneur, SEBI Terima Kunjungan Ylabs Institute Research and Innovation for Sustainability

26022024-Audiensi YLabs Institute

Divisi  Startup and Business Incubator (SEBI) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menerima audiensi Nindi Kusuma Ningrum (Executive Director Foundation of Ylabs Institute)  secara luring di Kantor Startup & Business Incubator (SEBI) pada 26 Februari 2024.

Nindi didampingi oleh Annisa Somaningtyas (Research and Innovation Development), Dewi Amalia Yunitasari (Operational and People Manager), dan Avie Rose Savitri (Program Development & Project Manager).

Audiensi tersebut diterima langsung oleh Dr. Siti Nur Aisyah (Head of Startup and Business Incubator), Farid Ramadhani Marhaban (Program Coordinator), Aulia Achmad Ma’rufianto (General Finance Officer), Indi Dwi Lutfitriani (General Secretary Officer), dan Yossica Ariatami Edwina (Social Media Specialist).

Dalam audiensi tersebut dibicarakan tentang upaya Ylabs menjangkau institusi pendidikan untuk mengikuti program kompetisi dan pembinaan berkelanjutan berbasis sains, teknologi, dan inovasi dari youth entrepreneur yang dilahirkan dari inkubasi di tingkat universitas.

Upaya kolaborasi dalam kunjungan ini disampaikan juga bahwa peran SEBI adalah sebagai inkubator bisnis untuk menciptakan dan membentuk startup yang berintelektual, profesional, profitable, dan sustainable. Sejak tahun 2020 sampai dengan 2023, SEBI berhasil menciptakan 100 lebih startup mahasiswa dari berbagai bidang bisnis seperti makanan dan minuman, industri kreatif, jasa dan perdagangan, dan bisnis digital. Sementara itu disampaikan, beberapa tenant SEBI mendapatkan pendanaan hibah jutaan, puluhan hingga ratusan juta.

Nindi menyampaikan harapan audiensi terkait upaya kerjasama tersebut yaitu SEBI dan YLabs dapat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU), mendukung fasilitas operasional startup, dan penyusunan materi proposal kerja sama. (ysc)

YLabs Institute: Research and Innovation for Sustainibility

YLabs (PT YLABS INOVASI INDONESIA) adalah sebuah perusahaan manajemen riset dan inovasi untuk industri, pemerintah, organisasi internasional, dan universitas dengan menyediakan modul, alat, dan strategi untuk membantu proses penciptaan inovasi dan penemuan di STEM secara terintegrasi dan terpadu.

Melalui produk dan layanannya, YLabs mendorong produk inovasi yang dibuat oleh inovator Indonesia untuk mampu memenuhi kebutuhan lokal, nasional, atau global. Selain itu, Ylabs mempunyai visi untuk menciptakan keberlanjutan dalam pengembangan proyek jangka panjang melalui pengembangan bakat dan program pendidikan, termasuk memberikan beasiswa, mensponsori proyek penelitian, dan program lain yang bertujuan untuk menciptakan talenta berkualitas tinggi dan inovasi yang siap komersial.

Hingga saat ini, YLabs telah bekerjasama dengan lebih dari 10 industri dalam pengembangan teknologi dan menyediakan layanan manajemen dan riset teknologi maju di bidang kesehatan dan lingkungan dengan total nilai 200K USD.

Event Terdekat
Post Terbaru

20 Tim Peserta Inkubasi Resmi…

Melalui Business Pitching Competition, SEBI…

Open chat
1
Sebi UMY
Hello?
Ada ide apa hari ini?