SEBI Terima Kunjungan SMA BIAS Yogyakarta Terkait Industry Visit Startup

IMG_4702x

Startup & Business Incubator (SEBI) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menerima kunjungan Sekolah Menengah Atas Bina Anak Sholeh Yogyakarta (SMA BIAS Yogyakarta) pada Selasa, 20 Februari 2024 yang bertempat di Main Hall Gedung Admisi UMY Lantai 1.

Tujuan kunjungan ini dalam rangka industry visit perusahaan startup dalam Program Praktek Kunjungan Lapangan (PKL). Program PKL diselenggarakan sebagai bentuk pembelajaran learning by doing untuk memantapkan konsep ilmu yang diperoleh di sekolah sampai tahap haqqul yakin. Target kunjungan tersebut adalah mendapatkan informasi profil, struktur organisasi, proses kerja, fasilitas kantor, dan contoh produk mahasiswa alumni inkubasi.

Dalam kunjungan tersebut, SEBI menyampaikan bahwa profil SEBI adalah pusat kegiatan pelayanan, pendampingan, dan konsultasi terkait kreativitas dan inovasi bagi Mahasiswa yang memiliki ketertarikan terhadap bidang entrepreneurship di lingkungan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). SEBI menyediakan fasilitas berupa program inkubasi bisnis “Vessel Program”, Pendampingan Bisnis, Konsultasi Bisnis, dan Workshop/Seminar Bisnis. Profil tersebut disampaikan oleh Indi Dwi Lutfitriani, S.IP. (Business Mentor of SEBI).

Dalam kunjungan tersebut juga, SEBI mengundang Biro Admisi UMY untuk memperkenalkan program studi yang disediakan dan fasilitas pembelajaran, kesehatan, dan kemahasiswaan di UMY. UMY memiliki fasilitas pembelajaran seperti ruang kelas, e-learning, MyKlass, dan perpustakaan. Selain fasilitas pembelajaran, UMY memiliki fasilitas kemahasiswaan diantaranya fasilitas Pusat Mahasiswa (Student Center), Unit Kegiatan Mahasiswa, Riset, dan Inkubator Bisnis.

Hal itu disampaikan oleh Mawardi Achmad, A.Md. (Kepala Urusan Penerimaan Mahasiswa Baru Biro Admisi UMY) sekaligus menyambut kedatangan SMA BIAS Yogyakarta yang didampingi oleh Annisa Samudra, S.S. (English Teacher) dan Melin.

Mawardi Achmad, A.Md. (kiri) dan Annisa Samudra, S.S. (Tengah)

Industry Visit

Industry visit yang dilakukan oleh SMA BIAS Yogyakarta dilaksanakan di Inofarm Yogyakarta (Lokasi INOFARM Yogyakarta).

INOFARM adalah perusahaan agroindustri yang mengintegrasikan bidang pertanian, peternakan, perkebunan, dan perikanan dengan memanfaatkan bio-conversion larva Black Soldier Fly (BSF) untuk mengolah sampah organik.

Company Profile Startup & Business Incubator

Startup & Business Incubator (SEBI) adalah pusat kegiatan pelayanan, pendampingan, dan konsultasi terkait kreativitas dan inovasi bagi Mahasiswa yang memiliki ketertarikan terhadap bidang entrepreneurship di lingkungan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). SEBI menyediakan fasilitas berupa program inkubasi bisnis “Vessel Program”, Pendampingan Bisnis, Konsultasi Bisnis, dan Workshop/Seminar Bisnis.

SEBI memiliki misi menumbuhkan motivasi Mahasiswa UMY untuk mengembangkan bisnis yang kreatif dan inovatif berbasis problem-solving yang human-centered; meningkatkan kemampuan kompetitif mahasiswa UMY dalam dunia usaha sehingga termotivasi untuk menjadi pelaku bisnis atau startup yang sustainable sedini mungkin; memfasilitasi pendampingan yang intensif bagi mahasiswa UMY dalam membangun bisnis yang berintelektual, profesional,  dan sustainable; dan mendukung implementasi kegiatan mahasiswa berwirausaha berdasarkan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka. (ysc)

Foto Bersama SMA BIAS Yogyakarta di Inofarm Yogyakarta (20/02/2024)
Event Terdekat
Post Terbaru

20 Tim Peserta Inkubasi Resmi…

Melalui Business Pitching Competition, SEBI…

Open chat
1
Sebi UMY
Hello?
Ada ide apa hari ini?