Kick-Off & Press Conference Women Ecosystem Catalyst 2023, Womenpreneur bisa mendaftar!

20240124_151637

Women Ecosystem Catalyst (WEC) 2024, program inkubasi bisnis untuk UMKM dan startup perempuan di Indonesia yang berfokus pada kewirausahaan resmi dibuka di acara “Kick-Off & Press Conference Women Ecocystem Catalyst” di Institut Francais Indonesia (IFI-LIP), Yogyakarta, Rabu (24/1/2024).

Program inkubasi ini adalah hasil kerjasama Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC), dengan Perkumpulan Imajinasi Penaja Mula serta Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah.

Tema yang diangkat pada tahun ini adalah ‘Daya Wanita untuk Indonesia.

Acara ini dihadiri oleh Angkie Yudistia (Staf Khusus Presiden Republik Indonesia), Destry Anna Sari (Asisten Deputi Konsultasi Bisnis dan Pendampingan Kementerian Koperasi dan UKM), Singgih Raharjo, S.H., M.Ed. (Penjabat Walikota Yogyakarta), Arga Prihatmoko (Manager Refional Relations & CSR East PT HM Sampoerna), Eddy Sulistyo Bramiyanto (Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah) dan Dra. Sri Dewi Indrajati, M.M. (Kepala Bidang Kesetaraan Gender & Perlindungan Perempuan DP3AKB Provinsi Jawa Tengah).

Sambutan Angkie Yudistia Women Ecosystem Catalyst 2024

Dalam sambutannya, Angkie menyampaikan bahwa perempuan harus berdaya, maju dan unggul.

“Perempuan harus berdaya, maju dan unggul yang bisa berkontribusi. Oleh karena itu, melalui program WEC inilah momentumnya.” ujarnya.

Sesi Talkshow Women Ecosystem Catalyst 2024

Dalam sesi talkshow, acara ini menghadirkan Nisaul Aulia (Founder & Director of Basicludo), Aliyah Natasya (Financial Planner), Asri Saraswati (CMO of Agradaya), Ghufron Mustaqim (Co-Founder EVERMOS), dan Ali Charisma (Fashion Designer) dan dipandu oleh WEC Representative, Shinta Arum.

Acara Kick-Off & Press Conference WEC resmi dibuka dan diluncurkan secara bersama-sama oleh Destry Anna Sari (Asisten Deputi Konsultasi Bisnis dan Pendampingan Kementerian Koperasi dan UKM), Singgih Raharjo, S.H., M.Ed. (Penjabat Walikota Yogyakarta), Arga Prihatmoko (Manager Refional Relations & CSR East PT HM Sampoerna), Eddy Sulistyo Bramiyanto (Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah) dan Dra. Sri Dewi Indrajati, M.M. (Kepala Bidang Kesetaraan Gender & Perlindungan Perempuan DP3AKB Provinsi Jawa Tengah).

About Program

Shinta Arum selaku WEC Representative mengatakan, kegiatan WEC dilaksanakan mulai tanggal 24 Januari – 8 Juni 2024.

Kegiatan WEC akan dimulai dengan mengadakan roadshow di 9 kota besar di Indonesia yaitu Banyumas, Makassar, Medan, Malang, Bandung, Banjarmasin, Bali, Jakarta, dan Papua.

Menurut Shinta, dalam program inkubasi ini, peserta terpilih akan dibantu untuk mengembangkan bisnis dan memperluas pasar. Selain itu, peserta akan didampingi seorang Mentor mulai dari tata kelola bisnis, branding, marketing, keuangan, wardrobe, hingga pitching ke Investor.

Quota pendaftaran dimulai dari 1.500 orang dari seluruh Indonesia dan akan diseleksi hingga 20 tim untuk mengikuti WEC yang berlangsung hingga 8 Juni 2024. (ysc)

Event Terdekat
Post Terbaru

20 Tim Peserta Inkubasi Resmi…

Melalui Business Pitching Competition, SEBI…

Open chat
1
Sebi UMY
Hello?
Ada ide apa hari ini?