Business Idea Competition 2024: Hadirkan Puluhan Solusi Bisnis yang Inovatif!

IMG_3001x

Divisi Inkubasi Bisnis dan Kewirausahaan atau yang dikenal Startup and Business Incubator (SEBI) sukses menggelar mini kompetisi Business Idea Competition di Ruang Sidang 1, Gedung Perpustakaan Pusat “K.H. Mas Mansur” D Lantai 1, Kampus Terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada hari Sabtu, 6 Januari 2024.

Business Idea Competition memberikan kesempatan kepada peserta Vessel Program mempresentasikan ide bisnis yang memuat problem, solution, dan action yang akan memperebutkan hadiah total jutaan rupiah. Persyaratan untuk mengikuti kegiatan ini antara lain:

  1. Peserta merupakan mahasiswa aktif jenjang S1;
  2. Peserta mengikuti Vessel Program
  3. Peserta terdiri dari 3-5 orang

Kompetisi ini dinilai oleh dua orang dewan juri yaitu Puthut Ardianto selaku Founder & Owner Lemospires sekaligus Dosen Pendidikan Bahasa Inggris UMY (kanan) dan Dr. Siti Nur Aisyah, S.P., selaku Dosen Agroteknologi UMY (kiri). Terdapat 38 ide yang ikut berlomba untuk menyajikan ide-ide yang inovatif. Tiga diantara mereka terpilih sebagai pemenang dengan dengan ide bisnis yang dianggap sebagai yang terbaik dalam memberikan solusi dan rencana implementasi yang ditawarkan. Ketiga pemenang tersebut adalah:

Juara I = Sopirin Aja – kategori Bisnis Digital

Tim Sopirin Aja terdiri dari Ganang Caraka Wisnu Aji (S1 Manajemen 2021), Raden Ahmad Hilman Hilmawan (S1 Manajemen 2021) dan Muhammad Dhia Syuhada Rafsanjani (S1 Manajemen 2021) mendapatkan uang pembinaan Rp1.000.000 (satu juta rupiah) dan sertifikat.

Juara II = Regalis Fume – kategori Jasa dan Perdagangan

Tim Regalis Fume terdiri dari Tiara Puspa Ramadhani (S1 Agroteknologi 2020), Qonitah Fathimah Zahro Ar Rosyidah (S1 Ilmu Komunikasi 2022), Fathan Aley Faza (S1 Agroteknologi 2020) mendapatkan uang pembinaan Rp750.000 (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) dan sertifikat.

Juara III = Kadoyo (Kain Budoyo) – kategori Industri Kreatif, Seni Budaya, dan Pariwisata

Tim Regalis Fume terdiri dari Akhmad Nandar Ramadhani (S1 Manajemen 2022), Nabila Nur Anisa (S1 Manajemen 2022), Noviana Ramadhani (S1 Manajemen 2022), Isra’a Rahmayanti (S1 Manajemen 2022), Nesha Adinda Muliawati (S1 Manajemen 2022) mendapatkan uang pembinaan Rp500.000 (lima ratus ribu rupiah) dan sertifikat.

Congratulations & sukses selalu, Fellow Founders! (ysc)✨

Event Terdekat
Post Terbaru

SEBI Gelar Kick Off P2MW…

20 Tim Peserta Inkubasi Resmi…

Open chat
1
Sebi UMY
Hello?
Ada ide apa hari ini?