Orientation Day Vessel Program 2024 “Innovate to Elevate: Powerful Teamwork in Business Ideation with Outstanding Design Thinking”

IMG_9355-min

Dalam rangka menyambut Peserta Pendaftar Vessel Program 2024, Pusat Inkubasi Bisnis dan Kewirausahaan (PIBK) atau yang dikenal Startup and Business Incubator (SEBI), sukses gelar Orientation Day Vessel Program 2024 di Ruang Sidang Utama Gedung AR Fachruddin B Lantai 5 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada hari Rabu, 3 Januari 2024.

Kegiatan bertajuk “Innovate to Elevate: Powerful Teamwork in Business Ideation with Outstanding Design Thinking” dibuka oleh Indi Dwi Lutfitriani (master of ceremony). Tema tersebut bertujuan untuk berinovasi untuk menjadi startup yang berguna, dengan cara membangun tim yang efektif dengan ide bisnis yang telah dikembangkan menggunakan teknik design thinking sehingga mahasiswa mampu membangun bisnis yang human-centered dan dapat mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat.

Kegiatan ini berlangsung selama 1 hari serta menghadirkan pemateri yang ahli di bidang pelatihan softskill dan public speaking yaitu Fridolin Belnovando A.P. (Softskill Trainer & Founder Pandai Bicara). 

Dalam acara ini, Fridolin memberikan materi serta praktik seputar bisnis. Materi yang disampaikan mulai dari brainstroming yaitu membuka wawasan peserta dengan memberikan pertanyaan “mengapa Anda ikut Vessel Program”, “kata apa yang terpikir ketika mau berbisnis?”, “mengapa berbisnis di usia sekarang?”, “mengapa takut berbisnis?”. Setelah menjawab pertanyaan tersebut, para peserta akan diberikan poin keaktifan.

Selain itu brainstroming, Fridolin memberikan praktik yang mana para peserta membetuk kelompok berdasarkan komposisi startup yaitu hipster, hustler, dan hacker. Setelah itu, para peserta diberikan sebuah 10 lembar kertas origami dan wajib dikreasikan menjadi sebuah produk. Setelah membuat produk, para peserta wajib mempresentasikan produk tersebut dengan menambahkan unsur marketing.

Fridolin memberikan semangat kepada para mahasiswa yang ingin membangun startup dengan mengambil kutipan dari Albert Enstein “Setiap orang jenius. Tapi jika kamu menilai seekor ikan dari kemampuannya memanjat pohon, maka seumur hidupnya dia akan mempercayai kalau dia bodoh”. (ysc)

Vessel Program 2024

Membangun bisnis tentunya tidak mudah. Ada banyak upaya yang perlu dikerahkan seperti berpikir inovatif, rasa tangguh, kemampuan analisis, kepemimpinan, tanggung jawab, dan lainnya.

Melihat hal tersebut, Startup & Business Incubator menawarkan program inkubasi bisnis internal bernama “Vessel Program”. Vessel Program merupakan program inkubasi bisnis selama 5-6 bulan meliputi kegiatan pembentukan dan pendampingan bisnis yang terdiri dari mentoring & coaching 1 on 1, seminar/ workshop, pre-seed funding, dan mini kompetisi.

Sudah siap untuk membangun bisnis kamu sendiri? Daftarkan dirimu sekarang juga!

Pendaftaran Program: linktr.ee/sebiumy

Event Terdekat
Post Terbaru

SEBI Gelar Kick Off P2MW…

20 Tim Peserta Inkubasi Resmi…

Open chat
1
Sebi UMY
Hello?
Ada ide apa hari ini?