KMI Expo XIV 2023: Startup TerraMitra Hadirkan Produk Ramah Lingkungan dari Limbah Organik Pohon Aren. Intip Yuk!

20231117_151935

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) berpartisipasi dalam Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo XIV yang digelar di Lapangan Kampus Tengah Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Bali pada tanggal 15-17 November 2023.

UMY mengirimkan 5 (lima) kelompok mahasiswa wirausaha yang diantaranya 4 (empat) tahap usaha awal dan 1 (satu) tahap usaha bertumbuh.

Lima kelompok usaha tersebut yaitu Del Jamur, Polar Pantry, Agradharatani, TerraMitra, dan StorySight.

Salah satu startup awal, TerraMitra, hadirkan produk eco-friendly yaitu NaturaRoots di ajang bergengsi tersebut!

Menurut Chief Executive Officer TerraMitra, M Miftakhul Huda, dengan mengikuti KMI Expo XIV 2023 dapat menjalin networking lebih banyak.

“Rasanya senang sekali dan bangga, kami ucapkan terima kasih kepada SEBI dan UMY yang telah memberi kesempatan, pendampingan, dan fasilitas kepada kami untuk turut hadir dalam acara KMI Expo, dengan sangat bangga dalam kesempatan ini kami bisa menjalin kemitraan bisnis dengan berbagai pihak.” ujarnya

Berkesempatan Pameran Produk di Ajang KMI Expo XIV 2023

TerraMitra menjadi salah satu kandidat tim bisnis yang lolos di ajang Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia Expo (KMI Expo) XIV 2023. Kelolosan tersebut merupakan hasil seleksi dari Penilaian Kemajuan Pelaksanaan PKM (PKP2) Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2023 pada 28 – 30 Oktober 2023 lalu.

TerraMitra adalah startup penyedia produk inovatif di bidang manufaktur dengan fokus pada pengembangan sustainable textile industry, dengan cara mengubah limbah industri kolang kaling menjadi kain tekstil.

Produk unggulan TerraMitra yang bernama NaturaRoots, merupakan kain inovatif dari limbah industri kolang kaling yang tidak hanya kuat dan tahan terhadap jamur. Produk unggulan tersebut menciptakan produk turunan berupa clutch bag, topi, sepatu, dan home decor. TerraMitra menawarkan keunggulan mencakup nilai keberlanjutan (sustainable), eco friendly, produk yang dapat disesuaikan (customize product), ketahanan produk (durable product), dan desain yang elegan (elegant design).

TerraMitra menegaskan komitmen pada nilai ramah lingkungan dan memberikan produk yang berdampak dan bermanfaat bagi Masyarakat.

TerraMitra terdiri dari M. Miftakhul Huda (S1 Pendidikan Bahasa Arab 2022), Cantika Wira Amanah (S1 Agribisnis 2022), Nurarifah Maskuddin (S1 Agribisnis 2022).

Event Terdekat
Post Terbaru

SEBI Gelar Kick Off P2MW…

20 Tim Peserta Inkubasi Resmi…

Open chat
1
Sebi UMY
Hello?
Ada ide apa hari ini?