Startup Lolos Pendanaan P2MW Ramaikan Pameran Bisnis di Muda Mendunia Festival Universitas Muhammadiyah Yogyakarta 2023

20231003_115341

Sebanyak 8 (delapan) kelompok startup mengikuti pameran bisnis bernama “Muda Mendunia Festival” yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (BEM-KM UMY) selama dua hari di Gedung Sportorium pada Selasa – Rabu, 3 – 4 Oktober 2023. 

Kelompok startup tersebut berasal dari para peraih pendanaan Program Pendanaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) Tahun 2023 yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemdikbudristek RI). 

Acara ini dihadiri oleh Bendahara Badan Pembina Harian (BPH) UMY Muh. Ikhwan Ahada, S.Ag., M.A.; Wakil Rektor Bidang Akademik UMY Prof. Dr. Ir. Sukamta, S.T., M.T., IPM.; Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan AIK Faris Al-Fadhat, S.IP., M.A., Ph.D.; dan Kepala Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) Dr. apt. Rifki Febriansah, S.Farm., M.Sc. 

Delapan Usaha Pendanaan Kemdikbudristek Dipamerkan

Kedelapan usaha startup yang dipamerkan bervariasi seperti: 

Pertama, pupuk cair darah hewan “Agradharatani” oleh Nadia Sofani (S1 Agribisnis 2020) 

Kedua, briket batok kelapa “Belindo Indonesia” oleh Salman Alfarisi (S1 Manajemen 2020) 

Ketiga, cirambay “La Cirambay” oleh Wiwit Kharisma Putri (S1 IPOLS 2020) 

Keempat, aneka produk kudapan “Polar Pantry” oleh Afflah Rofi’ Jauhar (S1 Manajemen 2021) 

Kelima, souvenir tanaman hias kaktus dan sekulen oleh Bagus Suprihatin (S1 Agroteknologi 2021) 

Keenam, perusahaan agroindustri bidang peternakan, perkebunan, dan perikanan “Inofarm” oleh Basith Fasdiakto (S1 Agroteknologi 2019) dengan Ikhsan Dwi Sasongko (S1 Agribisnis 2021) 

Ketujuh, produk sustainable dari limbah kolang-kaling “TerraMitra” oleh Muhammad Miftakhul Huda (S1 Pendidikan Bahasa Arab 2022) 

Kedelapan, produk olahan jamur kuping “Del Jamur” oleh Muhammad Firman Saputra (S1 Ekonomi 2019) dengan Nurul Hafiza (S1 Ekonomi 2020) 

Bertemakan “Sinergi Generasi Muda dalam Mempresentasikan Budaya Dunia”, kegiatan ini memperkenalkan Unit Kegiatan Mahasiswa, Lembaga Mahasiswa, dan Pameran Kewirausahaan Mahasiswa/i UMY. (ysc) 

Event Terdekat
Post Terbaru

SEBI Gelar Kick Off P2MW…

20 Tim Peserta Inkubasi Resmi…

Open chat
1
Sebi UMY
Hello?
Ada ide apa hari ini?