SEBI Gelar Kick Off P2MW 2023, Siap Tingkatkan Produktivitas Bisnis Mahasiswa

WhatsApp Image 2023-07-22 at 14.15.06

Divisi  Startup and Business Incubator (SEBI) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menggelar acara “Kick-Off Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2023” di Stadium General Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada hari Sabtu, 22 Juli 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para peserta penerima dana hibah Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2023. Acara ini menghadirkan Farid Ramadhani Marhaban selaku Pemateri yang membahas terkait teknis pelaksanaan P2MW 2023.

Acara ini menghadirkan Kepala Divisi SEBI UMY Dr. Siti Nur Aisyah, S.P., sekaligus memberikan laporan kegiatan pendampingan program P2MW 2023 di UMY.

Dalam laporannya, Siti menyampaikan bahwa program P2MW merupakan program pengembangan usaha mahasiswa melalui bantuan dana hibah dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Belmawa Ditjen Diktiristek Kemdikbudristek). Melalui data persebaran mahasiswa penerima dana hibah P2MW, peserta pendaftar sebanyak 24 tim, lalu pada tahap seleksi internal dipilih menjadi 14 tim. Namun hanya 13 tim peserta yang menerima dana hibah P2MW tahun 2023 ini.

Acara ini disambut secara langsung oleh Wakil Rektor Bidang IV Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan AIK UMY Faris Al-Fadhat, M.A., Ph.D., sekaligus membuka program pendampingan peserta P2MW 2023.

Dalam sambutannya, Faris menyampaikan bahwa harapannya dengan mengikuti kompetisi pendanaan ini mendapatkan experience yaitu kemampuan bekerja secara profesional dan dapat menjadi wirausahawan.

Teknis pelaksanaan P2MW akan dilaksanakan oleh SEBI selaku pusat pendampingan bisnis, Dosen Pembimbing selaku coach tim mahasiswa, dan Mahasiswa sebagai eksekutor bisnis sesuai proposal yang diajukan. Pelaksanaan program P2MW memiliki target yaitu dapat memfinalisasi produk, melaporkan pelaksanaan produk, dan mengikuti ajang KMI EXPO XIV 2023.

Sebagai pelaksana P2MW, ada tugas utama yang perlu dilakukan oleh Mentor, Coach, dan Dosen Pembimbing. Sebagai Mentor, SEBI memberikan fasilitas konsultasi terkait administrasi serta arah dan pengembangan bisnis. Dosen pembimbing mendampingi mahasiswa P2MW dengan fokus pendampingan pada target yang diusulkan di dalam proposal. Selain itu, Mahasiswa merancang, merealisasikan, dan mengembangkan bisnis.

Event Terdekat
Post Terbaru

SEBI Gelar Kick Off P2MW…

20 Tim Peserta Inkubasi Resmi…

Open chat
1
Sebi UMY
Hello?
Ada ide apa hari ini?