Bahas Kolaborasi Campus Tour, SEBI Terima Kunjungan Diplomat Success Challenge

20230714_142422

Divisi  Startup and Business Incubator (SEBI) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menerima audiensi Alfani sebagai Event Officer di Kantor SEBI, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada hari Jum’at, 14 Juli 2023.

Pada kunjungan ini, Alfani didampingi oleh dua rekan lainnya yaitu Elmo Rizqi Satriawan dan Galang Nura dari perusahaan PT. Mili Cipta Karya.

Dalam kunjungan tersebut dibicarakan tentang upaya kolaborasi sebagai event contributor antara Diplomat Success Challenge dan Startup and Business Incubator dalam mencari pendaftar program Diplomat Success Challenge saat program campus tour dimulai. Tidak ada batasan kategori dalam startup yang menjadi pendaftar, namun kurasi dan tertib administrasi mengikuti tahapan program menjadi hal yang dapat dipertimbangkan dalam menjadi peserta Mahasiswa UMY di program Diplomat Success Challenge.

paya kolaborasi dalam kunjungan ini disampaikan juga bahwa peran SEBI adalah sebagai inkubasi bisnis untuk menciptakan dan membentuk startup yang berintelektual, profesional, profitable, dan sustainable. Sejak tahun 2020 sampai dengan 2023, SEBI berhasil menciptakan 50 lebih startup mahasiswa dari berbagai bidang bisnis seperti makanan dan minuman, industri kreatif, jasa dan perdagangan, dan bisnis digital.

Target pendaftar dalam program Diplomat Success Challenge melalui campus tour adalah mahasiswa berwirausaha perorangan atau kelompok. Menariknya, tidak harus mahasiswa yang sudah mempunyai minimum viable product (MVP), tetapi baru ide bisnis dapat menjadi pendaftar di program tersebut.

Alfiani menyampaikan harapan audiensi terkait upaya kerjasama tersebut yaitu startup mahasiswa di UMY dapat mengikuti program Diplomat Success Challenge.

Event Terdekat
Post Terbaru

SEBI Gelar Kick Off P2MW…

20 Tim Peserta Inkubasi Resmi…

Open chat
1
Sebi UMY
Hello?
Ada ide apa hari ini?