Melalui Business Pitching Competition, SEBI Ajak Mahasiswa jadi Entrepreneur Andal

IMG_1671x

Fellow Founders, masih bingung mau jadi businessman atau businesswoman harus kemana? Latih bakat mengajukan ide melalui kompetisi Business Pitching Competition. Acara ini diadakan pada hari Senin 10 Juli 2023 di Gedung AR Fachruddin B Lantai 5 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Kompetisi yang merupakan bagian dari rangkaian Vessel Program diselenggarakan oleh Startup and Business Incubator (SEBI) UMY tingkat internal.

Mengusung tema “Connecting Business, Generating Growth”, acara Business Pitching Competition mengundang peserta mahasiswa berwirausaha yang mengikuti program inkubasi bisnis internal yang diadakan oleh SEBI bernama Vessel Program. Hal ini bertujuan agar mahasiswa wirausaha UMY dapat mempresentasikan ide bisnisnya melalui kegiatan pitching sebelum terjun ke dunia bisnis profesional di hadapan calon investor atau calon mitra.

Tidak main-main, lho. Acara ini disambut oleh Wakil Rektor Bidang IV Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan AIK UMY Faris Al-Fadhat, M.A., Ph.D., dan dibuka oleh Kepala Divisi SEBI UMY. Kompetisi ini menghadirkan tiga juri profesional yaitu Jacobus Wiwin Kuswinardi alias Coach Jacob (Professional eBusiness Coach), Andromeda Sindoro (Owner Sweet Sundae), dan Randa Sandhita (Youth Engagement and Entrepreneurship Officer United Nation Development Program Indonesia).

Bukan sekedar menilai ide bisnis yang bisa menghasilkan profit, para juri pun juga mengutamakan ide yang berdampak positif bagi masyarakat dan lingkungan. Ada 15 tim yang maju ke hadapan dewan juri menyampaikan ide yang inovative, solutive, dan human-centered. Dari 15 tim ini, dipilih 3 tim terbaik yang dapat merebut gelar juara.

Pitching dari Tim StorySight

Tim terpilih yang berhasil merebut juara pertama adalah StorySight dengan produk aplikasi kategori education-technology (Edu-Tech). Sedangkan juara dua diraih oleh Chatama dengan produk media tanam dan tanaman hias. Dan juara tiga diraih oleh Enakkan dengan produk makanan sehat.

Acara kompetisi ini sekaligus acara kelulusan bagi peserta Vessel Program 2023.

Semoga melalui ajang positif ini, mahasiswa Muda Mendunia UMY dapat membangun jaringan kuat, memperluas perkembangan bisnis, serta makin semangat dalam memamerkan kreativitas mereka dalam berbisnis.

Event Terdekat
Post Terbaru

SEBI Gelar Kick Off P2MW…

20 Tim Peserta Inkubasi Resmi…

Open chat
1
Sebi UMY
Hello?
Ada ide apa hari ini?