13 Tim Mahasiswa UMY Raih Pendanaan Program P2MW Kemdikbudristek RI 2023

Pengumuman 13 Tim Lolos Dana P2MW

Pencapaian prestasi bidang kemahasiswaan kembali ditorehkan oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dengan berhasil meraih pendanaan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) dari Direktorat Belmawa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi pada tanggal (19/06/2023).

 

P2MW merupakan satu implementasi dari kebijakan KEMENDIKBUDRISTEK dalam rangka meningkatkan keminatan, bakat, kreativitas, dan inovasi mahasiswa dalam bidang wirausaha. Melalui program P2MW, dapat mendorong dan mencetak mahasiswa untuk menjalankan dan mengembangkan program kewirausahaan Mahasiswa.

 

Dari 6 kategori usaha yang dikompetisikan, UMY berhasil menyumbang 45 mahasiswa yang tergabung dalam 13 tim dengan 5 kategori usaha mahasiswa. 

Tim Lolos Pendanaan

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta melalui Startup and Business Incubator (SEBI) melaksanakan pendampingan tim peserta mahasiswa yang berhasil lolos pendanaan program P2MW dengan rincian :


Kategori Makanan dan Minuman terdapat 2 tim lolos pendanaan yaitu tim La Cirambay yang diketuai oleh Wiwit Kharisma Putri (S1 IPOLS 2020) dan tim Del Jamur yang diketuai oleh Nurul Hafiza (S1 Ekonomi 2020).


Kategori Bisnis Digital terdapat 2 tim lolos pendanaan yaitu tim Porcades: Layanan Mandiri Desa diketuai oleh Ahmad Aulia Amara Algoni (S1 Ekonomi Syariah 2020) dan tim StorySight diketuai oleh Galang Hidayat Jati (S1 Pendidikan Bahasa Inggris 2020).


Kategori Budidaya terdapat 3 tim lolos pendanaan yaitu (1) tim Agradharatani: Liquid Bio Fertilizer diketuai oleh Nadia Sofani (S1 Agribisnis 2020); (2) tim Inofarm: Sustainable Agro-Industry diketuai oleh Ikhsan Adhi Sasongko (S1 Agribisnis (2021); dan (3) tim Vermitor  diketuai oleh Rizqi Fauzi (S1 Agroteknologi 2020).


Kategori Manufaktur dan Teknologi Terapan terdapat 3 tim lolos pendanaan yaitu (1) tim Belindo: Briket Indonesia diketuai oleh Salman Alfarisi (S1 Manajemen 2020); (2) tim Kochi Box: Sustainable Packaging diketuai oleh Daffa Ibnu Raditya (S1 Akuntansi 2020); dan (3) tim TerraMitra diketuai oleh M. Miftakhul Huda (S1 Pendidikan Bahasa Arab 2022).


Kategori Jasa dan Perdagangan terdapat 3 tim lolos pendanaan yaitu (1) tim Chatama: Hassle-Free Plant Based Souvenir diketuai oleh Bagus Suprihatin (S1 Agroteknologi 2021); (2) tim Polar Pantry diketuai oleh Afflah Rofi’ Jauhar (S1 Manajemen 2021); dan (3) tim QR Code in Shoclue Fashion Style diketuai oleh Rita Ningsih (S1 Hukum 2021).


Setelah lolos pendanaan, tim mahasiswa wajib melaksanakan rencana bisnis sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang telah ditetapkan saat pengajuan proposal. (yossica)Selamat kepada 13 tim UMY!

Event Terdekat
Post Terbaru

SEBI Gelar Kick Off P2MW…

20 Tim Peserta Inkubasi Resmi…

Open chat
1
Sebi UMY
Hello?
Ada ide apa hari ini?