Bahas Kerja Sama Program Akselerasi Bisnis Sosial, SEBI Audiensi dengan IFL UNDP Indonesia

WhatsApp Image 2023-06-14 at 3.27.34 PM

Divisi Startup and Business Incubator Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (SEBI UMY) audiensi dengan Innovative Financing Lab (IFL) United Nation Development Program (UNDP) Indonesia secara online melalui Zoom Meeting pada hari Rabu, 14 Juni 2023.

 

Audiensi SEBI dipimpin oleh Dr. Siti Nur Aisyah, S.P., selaku Head of SEBI (kiri) dan didampingi oleh tim yang terdiri dari Farid Ramadhani Marhaban, Aulia Achmad Ma’rufianto, Yossica Ariatami Edwina, dan Indi Dwi Lutfitriani. Audiensi SEBI diterima dengan baik oleh Randa Sandhita selaku Youth Entrepreneurship and Engagement Officer (kanan) dan Rifki Fajar Hadiawan selaku Youth Entrepreneurship Officer.


Audiensi ini dibicarakan tentang konsep program akselerasi bisnis yang mengedepankan isu sosial dengan solusi bisnis yang keberlanjutan (sustainable business). Program akselerasi bisnis yang dimiliki oleh IFL UNDP yaitu melalui program Youth Co:Lab. Program tersebut menerima usaha sosial potensial dari mahasiswa se-Indonesia. Hal ini yang menjadi daya tarik SEBI UMY untuk kerja sama dalam program akselerasi bisnis dari peserta mahasiswa yang telah diinkubasi di SEBI. 

Rifki Fajar memaparkan bahwa Youth Co:Lab Indonesia sangat mengedepankan bisnis sosial dengan menekankan nilai Sustainable Development Goals (SDG)s dalam setiap proses bisnis startup. Dalam program tersebut akan ada pula mentoring session, pendampingan akselerasi, kolaborasi/mitra sosial, dan memperbesar profit.


Dalam kesempatan yang sama, Siti menyampaikan harapannya SEBI mampu mengupayakan startup mahasiswa untuk ikut dalam program akselerasi Youth Co:Lab dan menciptakan kerja sama dalam proses inkubasi. (yossica) 

Event Terdekat
Post Terbaru

SEBI Gelar Kick Off P2MW…

20 Tim Peserta Inkubasi Resmi…

Open chat
1
Sebi UMY
Hello?
Ada ide apa hari ini?