SEBI UMY Gelar Workshop Prototyping 2023

Cuplikan layar 2023-05-10 092056

Dalam mendukung proses pencatatan kebutuhan dan perancangan produk, Divisi Startup and Business Incubator (SEBI) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menggelar Workshop Prototyping dengan tema “Early Validations for the Human Centered Design Process secara online pada Zoom Meeting, hari Rabu, 10 Mei 2023.

 

Acara ini dihadiri oleh Pemateri yaitu Muhammad Agung As’ari, S.T. selaku Founder Moo Brix Indonesia dan di moderatori oleh Indi Dwi Lutfitriani, S.IP. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 35 lebih mahasiswa dari berbagai Program Studi di lingkungan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, yang merupakan tim startup mahasiswa yang sedang membangun bisnis dari berbagai kategori, yaitu food and beverage, technology, agriculture, dan Creative Industry. Peserta workshop ini adalah mahasiswa yang mengikuti Vessel Program 2023 telah memiliki konsep ide bisnis dan pemetaan pasar.

 

Kegiatan workshop ini menyambung rangkaian kegiatan sebelumnya yaitu tahap Market Research and Validation, yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman terkait proses pencatatan kebutuhan dan merancang desain dalam membuat suatu produk bisnis yang sedang dijalankan serta penerapannya.

 

Terdapat 2 (dua) aspek yang wajib dalam mencatat kebutuhan dan merancang dalam membuat suatu produk yaitu UI dan UX produk serta validasi prototype kepada masyarakat. Oleh karena itu, tim startup mahasiswa diharapkan dapat memahami kebutuhan UI dan UX dan validasi prototype kepada masyarakat. (Yossica)

Event Terdekat
Post Terbaru

SEBI Gelar Kick Off P2MW…

20 Tim Peserta Inkubasi Resmi…

Open chat
1
Sebi UMY
Hello?
Ada ide apa hari ini?