18 Tim UMY Siapkan Proposal Bisnis Terbaiknya untuk Kompetisi Program P2MW 2023

20230316_030721005_iOS

Divisi Inkubasi Bisnis dan Kewirausahaan atau yang dikenal Startup and Business Incubator (SEBI) lakukan pendampingan penyusunan dan submit proposal Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW). Kegiatan ini dilakukan agar mahasiswa mempersiapkan proposal bisnis untuk submit ke P2MW Nasional. 

 

Adapun penyelenggara program P2MW yakni Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). 

 

Proposal yang telah disusun, mahasiswa mengunggah ke sistem portal kesejahteraan Kemdikbudristek bernama SIM Kesejahteraan Kemdikbud (https://kesejahteraan.kemdikbud.go.id/)  

Namun, sebelum submit ke sistem, para mentor bisnis akan memvalidasi kembali proposal dari mahasiswa yang sebelumnya sudah mereka perbaiki. Proposal yang di-submit haruslah proposal yang berkualitas dan berdaya saing pada ajang tingkat nasional agar layak untuk mendapatkan pendanaan hibah dari Belmawa.  


Setelah para mentor bisnis melakukan pendampingan penyusunan proposal,  dosen reviewer akan meninjau proposal para mahasiswa agar layak submit ke tahap seleksi P2MW Nasional dan memberi penilaian terhadap proposal yang sudah submit di sistem internal PT. 

18 Proposal Berhasil Submit

Dalam seleksi Internal PT, sebanyak 66 mahasiswa berpartisipasi dalam program P2MW dan sebanyak 18 proposal bisnis  mahasiswa berhasil submit ke sistem SIM Kesejahteraan Kemdikbudristek.  

 

Setelah proposal P2MW berhasil submit, akan dilakukan penilaian oleh para dosen reviewer dalam tahap seleksi Internal PT. Setelah seleksi internal PT, tahap selanjutnya adalah pengumuman lolos seleksi di tingkat Nasional oleh Belmawa Kemdikbudristek pada bulan April. 

Event Terdekat
Post Terbaru

SEBI Gelar Kick Off P2MW…

20 Tim Peserta Inkubasi Resmi…

Open chat
1
Sebi UMY
Hello?
Ada ide apa hari ini?