Sosialisasi Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2023

IMG_0507

Dalam rangka mendorong mahasiswa menjalankan wirausaha dan upaya meningkatkan ekosistem kewirausahaan perguruan tinggi, Divisi Inkubasi Bisnis dan Kewirausahaan atau yang dikenal Startup and Business Incubator (SEBI) menyelenggarakan acara Sosialisasi Internal PT Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha pada hari Rabu, 08 Maret 2023, di Ruang Sidang Utama Gedung AR Fahruddin A, kampus terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

 

Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA), Dr. apt. Rifki Febriansah, S.Farm., M.Sc. Dalam sambutannya, Dr. Rifki mengungkapkan bahwa entrepreneurship adalah pilihan bagi mahasiswa agar menuju masyarakat yang mandiri. Mahasiswa yang mengikuti program pendanaan ini selama menjadi mahasiswa, akan menjadi embrio wirausahawan Indonesia.

 

“Program pendanaan ini mendukung mahasiswa untuk meraih pendanaan awal terhadap usaha yang ingin atau sedang dijalankan” ucap Dr. Rifki. 

 

Dr. Rifki berharap pada kegiatan ini mahasiswa melalui bimbingan dari Mentor dan Dosen Pembimbing mampu meningkatkan ekosistem wirausaha dan menangkap potensi-potensi yang bisa memiliki yang besar untuk didanai dan membuka usaha secara mandiri kedepannya.

 

Kegiatan Sosialisasi P2MW ini disampaikan oleh Arwan Nur Ramadhan, S.Pd., M.Pd., yang memberikan pemaparan tentang Panduan P2MW dan teknis pelaksanaan P2MW. Dan juga, acara ini dihadiri oleh 185 orang. Harapannya, baik dosen maupun mahasiswa dapat saling bekerja sama dan berkolaborasi membuat gagasan kewirausahaan yang akan diwadahi dalam Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW). (Yossica) 

Event Terdekat
Post Terbaru

SEBI Gelar Kick Off P2MW…

20 Tim Peserta Inkubasi Resmi…

Open chat
1
Sebi UMY
Hello?
Ada ide apa hari ini?