Bahas pentingnya Design Thinking dan Team Assembly, SEBI Sukses Gelar Seminar Nasional Bisnis dan Kewirausahaan 2023

IMG_9375

Divisi Inkubasi Bisnis dan Kewirausahaan atau yang dikenal Startup and Business Incubator (SEBI), sukses gelar Seminar Nasional Bisnis dan Kewirausahaan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada hari Kamis, 23 Februari 2023. 

Kegiatan bertajuk “Merancang Bisnis yang Agile: Kekuatan Design Thinking dan Team Assemblydibuka oleh Kepala Divisi Inkubasi Bisnis dan Kewirausahaan, Dr. Siti Nur Aisyah, S.P., sekaligus menyampaikan laporan kegiatan kewirausahaan SEBI.

 

Dalam penyampaiannya, kewirausahaan itu harus memiliki pondasi dan peluang potensi yang baik. SEBI memiliki program inkubasi bisnis bernama Vessel Program yang dapat mendukung untuk memperkuat pondasi bisnis dan sifat sustainable pada bisnis.

 

Seminar ini berlangsung secara offline dan online (virtual) serta diikuti sekitar 180 peserta, dengan rincian peserta hadir langsung 145 peserta dan 35 peserta melalui Zoom Meeting. 

Selain itu, seminar nasional ini disambut oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan AIK UMY, Faris Al-Fadhat, M.A., Ph.D., yang mana beliau menyampaikan bahwa seminar ini merupakan ajang menambah wawasan dan memperkuat minat kewirausahaan bagi mahasiswa maupun masyarakat.

 

Pada seminar nasional ini, SEBI menghadirkan dua pembicara utama yaitu Dr. Wisnu Sakti Dewobroto, S.T., M.Sc., selaku Tim Pengembangan Kewirausahaan Ditjen Belmawa Kemdikbudristek Republik Indonesia dan Rengkuh Banyu Mahandaru, selaku Founder dan Chief Executive Officer PLEPAH.ID. 

Wisnu memaparkan materi tentang leadership dan team assembly. Dua hal ini penting ada didalam startup agar bisnis memiliki arah dan terstruktur. Leadership fokus pada penentuan arah bisnis sedangkan team assembly fokus pada pembentukan tim yang terstruktur.

Selain leadership dan team assembly, materi lain adalah design thinking yang membahas tentang proses untuk memecahkan masalah secara kognitif, kreatif, maupun praktis. Dalam hal ini terhadap PLEPAH peka untuk memecahkan masalah limbah organik menjadi produk yang bernilai. (Yossica) 

Event Terdekat
Post Terbaru

SEBI Gelar Kick Off P2MW…

20 Tim Peserta Inkubasi Resmi…

Open chat
1
Sebi UMY
Hello?
Ada ide apa hari ini?