UMY Berangkatkan Kontingen KMI EXPO XIII 2022 ke Jawa Timur

Thumbnail Website

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) berpartisipasi dalam Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo XIII yang digelar di Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur (UPNV Jatim) Surabaya pada tanggal 22-25 November 2022.

 

UMY mengirimkan 6 (enam) kelompok mahasiswa wirausaha yang diantaranya 5 (lima) dari Program Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) dan 1 (satu) dari program Inovasi Wirausaha Digital Mahasiswa (IWDM), dan didampingi oleh Divisi Startup and Business Incubator, Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA), UMY

 

Enam kelompok usaha tersebut yaitu Compost Cube, Inclue Indonesia, Medicare Fams, Kopi Jiwa Lain, dan Optimum Chips, dan AFR-Technology.

 

Kelompok Compost Cube terdiri dari Frida Nur Infitah (Agribisnis – 2020) sebagai Ketua, Kholil Musthofa Badru (Agribinis – 2020), dan Rohiimatul Haniifah (Agroteknologi – 2020) yang didampingi oleh Oki Wijaya, S.P., M.P.

 

Kelompok Inclue Indonesia terdiri dari Natasya Dwi Nurmalita (Ilmu Pemerintahan – 2019) sebagai Ketua, Vensky Ghaniiyyu Putri Permana (Hukum – 2019), dan Rafi Saifullah Satria Utama (Teknologi Informasi – 2020) yang didampingi oleh Isnaini Mualidin, S.IP., MPA.

 

Kelompok Medicare Fams terdiri dari Khoirunnisa Fitriani (Manajemen – 2020) sebagai Ketua, Akbar Maulana (Manajemen – 2020), Aldanti Aulia N (Manajemen – 2020), dan Tsabitah Qolbiyahh S (Manajemen – 2020).

 

Kelompok Kopi Jiwa Lain terdiri dari Imam Nur Kholis (Teknik Sipil – 2019) sebagai Ketua, Lathifah Nur Baiti (Manajemen – 2020), dan Miftakhul Huda (Manajemen – 2019). 

 

Kelompok Optimum Chips terdiri dari Afflah Rofi’ Jauhar (Manejemen – 2021) sebagai Ketua, Zaim Hanif (Akuntansi – 2021), dan Alip Sutrisno (Ekonomi – 2021).

 

Kelompok AFR-Tech terdiri dari Fallah Alfrido Firmansyah (Teknik Mesin – 2019) sebagai Ketua, Syaif Ambiya (Teknik Mesin – 2019), Mentari (Farmasi – 2019), Siti Halimatussa’diyah (Farmasi – 2019), dan Putri Hanifah Anggraeni (Manajemen – 2020), yang didampingi oleh Ir. Berli Paripurna Kamiel, S.T., M.Eng.Sc., Ph.D. 

Untuk diketahui, KMI Expo merupakan kegiatan yang diselenggarakan secara rutin setiap tahun oleh Direktorat Belmawa, Ditjen Diktiristek, Kemdikbudristek RI dan diikuti oleh mahasiswa wirausaha dari berbagai Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia

Tahun ini, KMI EXPO XIII mengusung tema “Entrepreneurs Change to Good Life” dan mempunyai target terwujudnya ekosistem kewirausahaan di Perguruan Tinggi, menyediakan wadah untuk memfasilitasi mahasiswa wirausaha, serta merupakan bagian rangkaian kegiatan P2MW dan IWDM.

Dalam kegiatan ini, UMY meloloskan 3 (tiga) tim yang ikut KMI Award untuk business pitching yaitu Compost Cube, Inclue Indonesia, dan AFR-Tech. (Yossica) 

Event Terdekat
Post Terbaru

SEBI Gelar Kick Off P2MW…

20 Tim Peserta Inkubasi Resmi…

Open chat
1
Sebi UMY
Hello?
Ada ide apa hari ini?