Lolos Ajang KMI Award 2022, Kelompok Usaha Mahasiswa P2MW dan IWDM UMY Bakal Ramaikan KMI Expo di Jawa Timur

Thumbnail Website

Setelah melalui penilaian dan pelaporan kemajuan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) dan Program Inovasi Wirausaha Digital Mahasiswa (IWDM), 3 (tiga) tim Universitas Muhammadiyah Yogyakarta berhasil lolos dalam ajang Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Award pada pelaksanaan KMI Expo XIII 2022, yang diumumkan pada hari Selasa, 01 November 2022.

 

Untuk diketahui bahwa kurang lebih 200 Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta serta 358 mahasiswa yang berhasil lolos dalam ajang KMI Award pada pelaksanaan KMI EXPO XIII 2022. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta berhasil menyumbang 3 (tiga) Kelompok Mahasiswa dalam ajang tersebut.

 

Tiga kelompok usaha tersebut yaitu Compost Cube dan Inclue Indonesia dari Program P2MW, serta AFR-Tech dari Program IWDM.

 

Kelompok Compost Cube yaitu Frida Nur Infitah (Agribisnis – 2020) sebagai Ketua, Kholil Musthofa Badru (Agribinis – 2020), dan Rohiimatul Haniifah (Agroteknologi – 2020) yang didampingi oleh Oki Wijaya, S.P., M.P. 

 

Kelompok Inclue Indonesia yaitu Natasya Dwi Nurmalita (Ilmu Pemerintahan – 2019) sebagai Ketua, Vensky Ghaniiyyu Putri Permana (Hukum – 2019), dan Rafi Saifullah Satria Utama (Teknologi Informasi – 2020) yang didampingi oleh Isnaini Mualidin, S.IP., MPA. 

 

Kelompok AFR-Tech yaitu Fallah Alfrido Firmansyah (Teknik Mesin – 2019) sebagai Ketua, Syaif Ambiya (Teknik Mesin – 2019), Mentari (Farmasi – 2019), Siti Halimatussa’diyah (Farmasi – 2019), dan Putri Hanifah Anggraeni (Manajemen – 2020), yang didampingi oleh Ir. Berli Paripurna Kamiel, S.T., M.Eng.Sc., Ph.D.

 

Berdasarkan Surat yang ditandatangani Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek), bagi kelompok mahasiswa yang belum lolos masih dapat berpartisipasi mengikuti pameran produk dan kompetisi pendukung pada ajang KMI Expo XIII 2022. 

Kegiatan KMI Expo XIII 2022 ini nantinya akan berlangsung selama 4 (empat) hari yang dimulai pada tanggal 22 November s.d 25 November 2022 di Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur.

 

KMI EXPO merupakan kegiatan yang diselenggarakan secara rutin setiap tahun oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi

 

KMI EXPO adalah tempat bertemunya wirausaha mahasiswa dari seluruh Indonesia untuk saling berkompetisi mengenalkan produknya dan juga membangun jejaring.

 

Pada tahun 2022, KMI EXPO akan dilaksanakan pada tanggal 22 – 25 November 2022 di Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur dengan tema “Entrepreneurs Change to Good Life“. (Yossica)

Event Terdekat
Post Terbaru

SEBI Gelar Kick Off P2MW…

20 Tim Peserta Inkubasi Resmi…

Open chat
1
Sebi UMY
Hello?
Ada ide apa hari ini?