SEBI UMY Gelar Workshop Pengisian Laporan Kemajuan SIM-Kesejahteraan Program P2MW dan IWDM 2022

Feeds IG Website - Terima Kasih Workshop

Dalam mendukung proses pelaporan kemajuan pada Program kewirausahaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek), Divisi Startup and Business Incubator (SEBI) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menggelar Workshop Pengisian Laporan Kemajuan SIM-Kesejahteraan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) dan Program Inovasi Wirausaha Digital Mahasiswa (IWDM) di Ruang Sidang FISIPOL, Gedung Ki Bagus Hadikusuma E3 Lantai 1, pada hari Senin, 10 Oktober 2022. 

Acara Workshop ini dihadiri oleh 5 kelompok dan 13 orang mahasiswa dari mahasiswa peraih pendanaan pada Program P2MW yaitu kelompok Optimum Chips, Inclue Indonesia, Medicare Fams, Kopi Jiwa Lain, dan Compost Cube. Di sisi lain, kegiatan Workshop ini dihadiri oleh satu kelompok beranggotakan 4 orang mahasiswa peraih pendanaan pada Program IWDM yaitu AFR-Tech. 

Acara Workshop ini menghadirkan 2 (dua) Mentor Pendamping mahasiswa program P2MW dan IWDM yaitu Farid Ramadhani Marhaban, S.E., dan Aulia Achmad Ma’rufianto, S.E., sekaligus memberikan arahan teknis pengisian laporan kemajuan pada sistem SIM-Kesejahteraan program P2MW dan IWDM. 

Terdapat 6 (enam) aspek yang wajib diisi dalam laporan kemajuan usaha mahasiswa melalui akun mahasiswa adalah 1) prototype, legalitas, dan pengembangan produk; 2) omset, strategi, dan instrumen pemasaran; 3) peningkatan kompetisi, pengembangan jejaring, dan kerjasama sumber daya; 4) jumlah dan segmen konsumen potensial; 5) laporan cashflow, pendapatan, dan laba bersih dalam laporan keuangan; 6) dan dokumen-dokumen berupa dokumentasi kegiatan baik pelaksanaan maupun produk usaha. 

Mahasiswa diharapkan mengisi laporan kemajuan dengan berfokus pada capaian penggunaan anggaran hingga 80% dari anggaran yang diberikan oleh Kemdikbudristek. Mahasiswa wajib mengisi laporan kemajuan maksimal hari Rabu 12 Oktober 2022 pukul 23:59 WIB. Laporan kemajuan program P2MW dan IWDM menentukan mahasiswa untuk seleksi ke tahap selanjutnya yaitu pameran produk di kegiatan Awarding pada bulan November mendatang. (Yossica) 

Event Terdekat
Post Terbaru

SEBI Gelar Kick Off P2MW…

20 Tim Peserta Inkubasi Resmi…

Open chat
1
Sebi UMY
Hello?
Ada ide apa hari ini?