Lima Mahasiswa UMY Penerima Beasiswa Wirausaha BSI Ikuti Supercamp ISDP di Jakarta – Bogor

Thumbnail Website

Lima mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sukses mengikuti kegiatan pembinaan dan pelantikan Awardee Islamic Sociopreneur Development Program (ISDP) Supercamp 2022. Kegiatan tersebut berlangsung di Bumi Gumati Hotel & Resort, Sentul, Bogor pada 12 – 15 Agustus 2022. 

Untuk diketahui bahwa sekitar 31 perguruan tinggi negeri maupun swasta turut serta dalam program ISDP serta 100 mahasiswa yang lolos menjadi Awardee seleksi beasiswa pengembangan wirausaha ISDP 2022. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta berhasil menyumbang 5 (lima) Mahasiswa menjadi Awardee ISDP Bank BSI Tahun 2022. 

Kelima mahasiswa lolos menjadi Awardee setelah mengikuti 3 (tiga) tahapan yaitu seleksi administrasi, seleksi wawancara, dan seleksi presentasi bisnis. Kelima mahasiswa tersebut adalah Ahmad Syaoqy Fuadi (S1 Manajemen 2018) dengan usaha Summit Coffee; Ainul Mutmainna (S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam 2019) dengan usaha Say Fish; Muhammad Ibnu Rizki (S1 Agroteknologi 2018) dengan usaha OMBAH; Rizka Mazaya Rusydina (S1 Akuntansi 2019) dengan usaha @almazaya.id; dan Umar Alwafi (S1 Manajemenn 2019) dengan usaha BIJALI.

Kegiatan pembinaan Supercamp dimulai pada hari Sabtu, 13 Agustus 2022 dengan kegiatan pembentukan kelompok. Lalu dilanjutkan dengan speech Sharia Economic Outlook’ dari Ir. Adiwarman Azwar Karim, SE., MBA., MAEP. Kemudian, materi ‘Business Owner Mindset & Mentality’ oleh Angger Diri Wiranata selaku Founder DUSDUKDUK dan Rex Marindo selaku CEO of Foodizz, serta Workshop : Design Thinking (Pitchdeck Business) oleh Edwin Purwandesi selaku Head of Big Data Platform, AI & Cybersecurity at PT Telkom Indonesia.

 

Selain daripada pembekalan materi kepada Indonesian Future Sociopreneur, kegiatan Supercamp pada hari Minggu, 14 Agustus 2022 memberikan insight dengan Entrepreneurship Challenge dan Neuro Linguistic Programming (NLP): Know Yourself untuk refleksi pengembangan pribadi dan pola pikir. Selain itu, diberikan pula materi permodalan perusahaan rintisan oleh Ivan Arie Sustiawan selaku Managing Partner Nusantara Ventures dan Bachtiar Firdaus selaku Director of Bahtera Bina Prestasi, serta materi Islamic Entrepreneur Mindset. 

 

Setelah mengikuti pembekalan materi selama dua hari, pada hari Senin, 15 Agustus 2022 para Awardee wajib menemukan masalah di sekitar lalu mencari solusi terhadap masalah tersebut serta mempresentasikan hal tersebut dalam kegiatan business mapping/ design thinking.  

 

Setelah kegiatan Supercamp terlaksana, para Awardee ISDP diresmikan dan dilantik sebagai Penerima Beasiswa Wirausaha ISDP oleh Sukoriyanto Saputro selaku Direktur Eksekutif Yayasan BSMU dan Fauzi Indrianto selaku Direktur Innovation & Empowerment Yayasan BSMU. 

ISDP merupakan program beasiswa inkubator bisnis dari Bank Syariah Indonesia yang menyiapkan mahasiswa menjadi wirausaha muslim yang memiliki kemampuan wirausaha, kepedulian sosial dan berdaya guna di masyarakat. ISDP memberikan memberikan beasiswa uang saku, pelatihan, pembinaan dan permodalan bisnis bagi mahasiswa dan mahasiswi yang berjiwa sociopreneur 

 

Seleksi beasiswa wirausaha ISDP 2022 telah dilaksanakan mulai dari tanggal 11 Juni – 8 Juli 2022, dengan mahasiswa yang lulus seleksi dilanjutkan dalam kegiatan pembinaan serta pelantikan ‘ISDP Supercamp’ pada tanggal 12 – 15 Agustus 2022 di Sentul, Bogor.  


Para Awardee ISDP harus menjalankan usaha yang telah dipresentasikan dan dilaporkan dalam laporan kemajuan usaha untuk diseleksi kembali menjadi 50 bisnis terbaik.(Yossica) 

Event Terdekat
Post Terbaru

SEBI Gelar Kick Off P2MW…

20 Tim Peserta Inkubasi Resmi…

Open chat
1
Sebi UMY
Hello?
Ada ide apa hari ini?