SEBI UMY Gelar Workshop Finance “Finance is Your Ammunition”

Feeds IG Website - Terima Kasih Workshop (2)

Divisi Startup and Business Incubator (SEBI) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menggelar workshop finance dengan tema “Finance is Your Ammunition” di Ruang Ampitheatre Gedung KH Ibrahim E6 Lantai 5 secara hybrid pada hari Senin, 15 Agustus 2022. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 50 lebih mahasiswa dari berbagai yang merupakan mahasiswa aktif yang ingin mengetahui topik finance hingga mahasiswa yang sedang membangun bisnis dari pogram Vessel, P2MW, dan IWDM berbagai kategori yaitu food and beverage, technology, edu-tech, dan agri-tech. 

Kegiatan workshop ini merupakan bagian dari rangkaian workshop sebelumnya tentang Workshop Marketing, yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang pencatatan keuangan yang rapi dan tepat dalam laporan keuangan bisnis yang sedang dijalankan serta penerapannya. 

Kegiatan workshop ini menghadirkan Pemateri yaitu Anissa Swastika, S.E., M.Acc., CPA., selaku CEO PT Bertalenta Berinovasi Indonesia dengan judul materi “Financial Management”. 

Sementara itu, Anissa menyampaikan 4 (empat) materi penting yaitu terkait manajemen keuangan dalam perusahaan, kiat investasi dalam mencari modal untuk pemula, penerapan pajak dalam bisnis skala usaha rintisan, serta urgensi input honor pegawai dalam laporan keuangan bagi kelompok yang meraih pendanaan. 

Mahasiswa atau pelaku usaha diharapkan mewujudkan nubuwat berbisnis, mengikuti pelatihan bisnis, serta bergabung di komunitas pebisnis guna bertukar ide bisnis yang ingin dikembangkan. (Yossica) 

Event Terdekat
Post Terbaru

SEBI Gelar Kick Off P2MW…

20 Tim Peserta Inkubasi Resmi…

Open chat
1
Sebi UMY
Hello?
Ada ide apa hari ini?