Lima Mahasiswa UMY Raih Pendanaan pada Program P2MW Kemdikbud-Ristek Tahun 2022

Thumbnail Website SEBI - P2MW (1080 × 1350 px)

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional.

Kali ini lima kelompok mahasiswa berhasil meraih dana hibah dalam Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha Tahun 2022 yang diadakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud-Ristek) pada hari Sabtu 16 Juli 2022.

Untuk diketahui bahwa sekitar 316 perguruan tinggi negeri maupun swasta ikut dalam program P2MW serta 888 kelompok mahasiswa yang telah lolos seleksi bantuan pengembangan wirausaha P2MW 2022.

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mendapatkan bantuan hibah pendanaan P2MW 2022 dengan jumlah usaha yang didanai sebanyak lima proposal.

Dua kelompok mahasiswa UMY yang berhasil lolos dalam kategori Makanan dan Minuman adalah Afflah Rofi’ Jauhar dan tim dengan judul proposal usaha “Optimum Chips Keripik Sehat sebagai Pemenuhan Gizi Masyarakat” yang didampingi oleh Zaini Muchlis, Lc., MIRKH., serta Imam Nurkholis dan tim dengan judul proposal usaha “Kopi Jiwa Lain” yang didampingi oleh Dr. Ika Nurul Qamari, SE., M.Si.

Satu kelompok mahasiswa UMY yang berhasil lolos dalam kategori Teknologi Terapan adalah Frida Nur Infitah dan tim dengan judul proposal usaha “Compost Cube” yang didampingi oleh Oki Wijaya, S.P, M.P.

Selain itu, dua kelompok yang berhasil lolos dalam kategori Jasa dan Perdaganan adalah Khoirunnisa Fitriani dan tim dengan judul proposal usaha “Medicare Fams” yang didampingi oleh Dr. Rr. Sri Handari Wahyuningsih, M.Si., serta Natasya Dwi Nurmalita dan tim dengan judul proposal usaha “Inlue Indonesia” yang didampingi oleh Isnaini Mualidin, S.IP., MPA.

Kegiatan program pendanaan P2MW akan dimulai dari bulan Juni sampai dengan bulan November 2022 yang akan dilaksanakan secara online. Muara dari pelaksanaan program P2MW yaitu Pelaporan Akhir oleh masing-masing tim serta Festival dan Awarding peserta P2MW. (Yossica)

#SEBI #UMY #Pendanaan #DanaHibah #P2MW #Yogyakarta #Kemdikbudristek

Event Terdekat
Post Terbaru

SEBI Gelar Kick Off P2MW…

20 Tim Peserta Inkubasi Resmi…

Open chat
1
Sebi UMY
Hello?
Ada ide apa hari ini?