Selamat! Mahasiswa UMY Raih Pendanaan pada Program Pendanaan Bantuan Kegiatan Kewirausahaan Mahasiswa Tingkat Wilayah

Thumbnail Website SEBI - LLDIKTI V

(Yogyakarta, 19/07/2022), Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali menorehkan prestasi di tingkat Wilayah. Kali ini dua orang mahasiswa berhasil meraih dana hibah dalam Program Pendanaan Bantuan Kegiatan Kewirausahaan Mahasiswa Tahun 2022 yang diadakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah V Yogyakarta, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (LLDIKTI V Kemdikbud-Ristek) pada hari Kamis 7 Juli 2022.

Kedua mahasiswa UMY yang berhak menerima bantuan dana hibah pendanaan tersebut adalah Basith Fasdiakto (S1 Agroteknologi 2019) dan Firman Priyoga (S1 Agribisnis 2019) pada kategori Produksi dan Budidaya dengan judul proposal “Inovasi Budidaya Ayam KUB Sehat dan Ramah Lingkungan Berbasis Integrated Farming dengan Bantuan Maggot Black Soldier Fly (BSF)” yang didampingi oleh Dr. Siti Nur Aisyah, S.P., sebagai Dosen Pembimbing.

 

“Saya mendapatkan informasi dari pihak SEBI UMY bahwa ada satu kompetisi yang mana universitas mengajukan perwakilan dan kebetulan program yang diselenggarakan relate dengan usaha yang sedang saya kembangkan. Akhirnya saya mencoba mengajukan proposal dengan bantuan dan bimbingan dari pihak SEBI UMY. Alhamdulillah proposal kami diterima dengan positif dan lolos didanai.” ujar Basith.

Kegiatan program pendanaan LLDIKTI V akan dimulai dari 15 April sampai dengan 28 September 2022 yang akan dilaksanakan secara online. Proposal yang lolos pendanaan akan dimonitoring selama 3 (tiga) bulan terhitung mulai dari bulan Juli s.d September. (Yossica)

#SEBI #UMY #Pendanaan #DanaHibah #LLDIKTIV #Yogyakarta #Kemdikbudristek

Event Terdekat
Post Terbaru

SEBI Gelar Kick Off P2MW…

20 Tim Peserta Inkubasi Resmi…

Open chat
1
Sebi UMY
Hello?
Ada ide apa hari ini?