SEBI UMY Berikan Bantuan Dana Hibah untuk Wirausaha Mahasiswa

Thumbnail Website SEBI - Dana Hibah Vessel Program 2022

Dalam mendukung pengembangan wirausaha Mahasiswa, Divisi Startup and Business Incubator Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) berikan dana hibah kepada Mahasiswa yang ingin membangun usaha melalui Vessel Program yang diadakan pada tahun 2022. 

SEBI bertekad untuk mengembangkan startup maupun bisnis melalui sebuah program pendampingan bagi wirausaha muda mahasiswa UMY dengan besaran dana hibah sebesar total Rp5.000.000 (Lima Juta Rupiah).

Pada tahun 2022, kelompok wirausaha mahasiswa UMY yang memperoleh dana hibah tersebut sebanyak 15 kelompok mahasiswa. Scope and focus wirausaha mahasiswa beragam mulai dari pengembangan makanan dan minuman, industri kreatif, produksi dan budidaya, hingga aplikasi digital.

Menurut Aufi Fauziyyah Dalillah HFB, salah satu peserta Vessel Program dengan ide usaha “BAJUKU” mengatakan bahwa Ia sangat terbantu dengan adanya dana hibah.

“Ketika mendapatkan bantuan dana wirausaha Vessel Program, Alhamdulillah kami bersyukur karena melalui dana tersebut dapat mewujudkan ide tim kami”. ujar Aufi.

Selain itu, Afflah Rofi’ Jauhar, salah satu peserta dengan ide usaha “Optimum Chips” pula mengatakan bahwa Ia senang mendapatkan bantuan yang totalitas.

“Kami senang mendapatkan bantuan yang totalitas. Tidak hanya secara finansial namun juga dalam bentuk pelatihan dan pendampingan yang tentunya sangat bermanfaat bagi kami yang masih belajar dalam berbisnis”. ujar Afflah.

Untuk diketahui, Vessel Program merupakan sebuah rangkaian kegiatan pembentukan dan pendampingan bisnis yang diadakan oleh SEBI UMY dengan tujuan melahirkan sebuah startup yang mampu menjadi solusi permasalahan di masyarakat dan bisnis yang bekelanjutan.

“Harapan kedepannya semoga dalam proses membangun bisnis ini bisa memberikan kebermanfaatan yang luas. Bukan hanya untuk kami, melainkan juga untuk mitra dan konsumen kami. Tidak lupa juga semoga bisa memicu teman teman yang lain untuk memanfaatkan  program2 yang ada di UMY. Yang tentunya sangat banyak, beragam, dan luar biasa kebermanfaatannya.” ujar Afflah. (Yossica) 

Event Terdekat
Post Terbaru

SEBI Gelar Kick Off P2MW…

20 Tim Peserta Inkubasi Resmi…

Open chat
1
Sebi UMY
Hello?
Ada ide apa hari ini?