Dukung Startup dan Bisnis Mahasiswa, SEBI UMY Luncurkan Vessel Program 2022

7

Vessel program merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Divisi Inkubasi Startup dan Bisnis (SEBI) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) memiliki tujuan guna membentuk dan mendampingi bisnis mahasiswa agar menjadi solusi bagi permasalahan dimasyarakat dan juga bisa berkelanjutan. Kick Off Vessel Program diadakan pada hari Sabtu (9/3), diresmikan langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan AIK, Bapak Faris Al-Fadhat, M.A., Ph. D. Mengusung tema Orientation Day: ‘Learn to be a Creative Problem Solver’ menghadirkan 2 (dua) praktisi bisnis yang tentunya sudah malang melintang menjadi entrepreneur.

Pemateri pertama yaitu Bapak Rudy Suryanto, S.E., M. Acc., Ak., CA. Beliau merupakan Managing Director Syncore Consulting dan Founder Startup Bumdes.id. Dengan judul materi Start with Problem, Finish with Impact dibawakan selama kurang lebih 90 menit. Pak Rudy memberikan motivasi kepada para peserta bahwa menjadi pengusaha itu tidak mudah. Kuncinya bahwa bukan sukses yang membawa bahagia, namun kebahagiaan yang menuntun kita menjadi sukses. Dengan merasa bahagia nantinya tanpa sadar kita akan memiliki komitmen yang tinggi terhadap bisnis atau startup kita. Bisnis juga harus memiliki target atau cita-cita yang akan dicapai. Menjadi wirausaha tidak hanya tentang keturunan, pengetahuan dan ketrampilan, tapi tentang pola pikir/mindset. Bisnis tentang membuat sistem dan kebermanfaatan buat orang banyak. Harapannya melalui semangat generasi muda mahasiswa UMY mampu menciptakan bisnis atau startup yang bisa memberikan dampak bagi masyarakat luas.

Pemateri kedua adalah Ray Rezky Ananda merupakan Founder dari startup Bantu Ternak. Materi Leadership dan Team telah diberikan oleh mas Ray. Menurutnya, Leadership itu bukan bakat, namun sebuah proses. Seorang pemimpin itu perlu memiliki sebuah visi dan juga harus banyak referensi. Visi tersebut yang nantinya akan dibuktikan melalui bisnis atau startup yang kita bangun. Dalam membangun tim semakin berbeda-beda tim kita akan semakin baik karena peran dari masing-masing bisnis akan terisi dan terlengkapi.

Peserta seminar juga terlihat antusias sekali, terlihat dari banyaknya pertanyaan yang ditujukan oleh pemateri sehingga menambah keseruan acara orientation day pada hari itu. Banyak sekali insight yang disampaikan oleh para praktisi mulai dari motivasi dan juga tips dan trik sebelum menjalankan sebuah bisnis. Keseruan acara dan sharing pengalaman tersebut bisa disaksikan melalui Channel Youtube SEBI UMY

Link: https://www.youtube.com/watch?v=ixyJyTTWG0U

Event Terdekat
Post Terbaru

SEBI Gelar Kick Off P2MW…

20 Tim Peserta Inkubasi Resmi…

Open chat
1
Sebi UMY
Hello?
Ada ide apa hari ini?