Perdana! SEBI UMY Resmi Luncurkan Buku Modul Perencanaan Bisnis dan Buku Profil Wirausaha Muda

Thumbnail Website SEBI - Launching Modul

Divisi Pengembangan Inkubasi Bisnis dan Kewirausahaan, atau yang dikenal Divisi Startup and Business Incubator (SEBI), merilis dua buah buku berjudul SEBI 1.0: Modul Perencanaan Bisnis dan buku Profil Wirausaha Muda Volume 1 pada acara Orientation Day, Vessel Program SEBI UMY, di Ruang Amphiteater Gedung K.H. Ibrahim E6, hari Sabtu 9 April 2022. 

SEBI mempersembahkan buku tersebut dengan 3 (tiga) tujuan utama yaitu mendukung capaian rekognisi UMY sebagai sociopreneurial university pada tahun 2040 nanti, menjadi acuan dalam kegiatan pendampingan bisnis dan kewirausahaan mahasiswa di lingkungan UMY, serta memberikan pemahaman dasar terkait tahapan-tahapan penting dalam proses pengembangan sebuah bisnis rintisan. 

Prof. Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P., IPM., selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menyampaikan bahwa hadirnya Modul Perencanaan Bisnis ini memberikan sumbangsih terhadap pola pembelajaran dan pendampingan aktivitas inkubasi bisnis dan kewirausahaan di kalangan mahasiswa UMY.

Faris Al-Fadhat, Ph.D., selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Al-Islam Kemuhammadiyahan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menyampaikan bahwa lahirnya Modul Perencanaan Bisnis ini menjadi refleksi bagi bidang kemahasiswaan untuk berusaha maksimal dalam menyediakan kualitas pelayanan dan pendampingan kewirausahaan yang lebih baik lagi.

Di sisi lain, Faris menyampaikan bahwa rilisnya buku Profil Wirausaha Muda menjadi sangat penting sebagai catatan syukur atas capaian dan prestasi yang diraih oleh mahasiswa, serta sebagai bahan evaluasi untuk pengembangan di tahun berikutnya.

Selain itu, Oki Wijaya, S.P., M.P., selaku Kepala Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni menyampaikan bahwa buku Profil Wirausaha Muda bukanlah pada pendokumentasian data berbagai kegiatan dan prestasi semata, melainkan pada pemaknaan atas data tersebut untuk melakukan evaluasi kebijakan dan strategi pada tahun yang akan datang.

Dengan adanya modul pembelajaran dan buku profil wirausaha tersebut diharapkan menjadi refleksi di bidang kemahasiswaan khususnya entrepreneurship untuk selalu meningkatkan kinerja dan pelayanan serta mendukung terciptanya ekosistem pengembangan kewirausahaan dan bisnis yang konstruktif dan menyenangkan sehingga animo mahasiswa untuk mulai berbisnis sejak di bangku kuliah dapat terus ditingkatkan. (Yossica) 

Event Terdekat
Post Terbaru

SEBI Gelar Kick Off P2MW…

20 Tim Peserta Inkubasi Resmi…

Open chat
1
Sebi UMY
Hello?
Ada ide apa hari ini?