Tim Wirausaha Mahasiswa UMY Borong Prestasi di Ajang KMI EXPO XII Malang

Thumbnail Website - KMI EXPO XII (1)

Tim mahasiswa wirausaha Universitas Muhammadiyah Yogyakarta memborong banyak prestasi dari berbagai kategori dalam kegiatan Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo XII Tahun 2021, yang diselenggarakan Universitas Brawijaya, pada tanggal 17-19 November 2021. 

Sebanyak 251 Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia ikut meramaikan KMI Expo XII yang terbagi dua sub-kegiatan yaitu pameran secara langsung dan pameran secara virtual.

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mengirimkan sebanyak 14 orang Mahasiswa untuk mengikuti KMI EXPO XII secara langsung di Universitas Brawijaya. Sebanyak 14 mahasiswa didelegasikan terdiri dari 7 (tujuh) tim yang diantaranya; Morica (KMI Award kategori KBMI Sub Makanan dan Minuman), Browsing Chips (KMI kategori KBMI Sub Makanan dan Minuman), Tarawangsa (KMI Award kategori KBMI Sub Industri Kreatif), Beribahasa (KMI Award kategori Umum Sub Jasa dan Perdagangan), Ombah (KMI Award kategori Umum Sub Produksi/Budidaya), Conect (KMI Award Kategori Umum Sub Teknologi) dan Summit Coffee (Kategori KCMI).

Berdasarkan hasil penilaian dewan juri, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta berhasil meraih 3 (tiga) penghargaan dalam acara puncak KMI Expo XII 2021, yaitu tim Beribahasa meraih Juara 2 KMI Award Kategori Umum Sub Jasa dan Perdagangan, tim Conect meraih Juara 3 KMI Award Kategori Umum Sub Teknologi dan tim Summit Coffee meraih penghargaan Juara Harapan 1 KMCI. 

Menurut Ibu Dr. Siti Nur Aisyah, S.P. selaku Kepala Divisi Inkubasi Bisnis dan Startup “Prestasi yang telah diraih mahasiswa wirausaha merupakan bentuk nyata dari komitmen Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) melalui Divisi Inkubasi Bisnis dan Kewirausahaan (SEBI) siap memfasilitasi, membina dan mendampingi kegiatan-kegiatan kewirausahaan mahasiswa untuk mewujudkan misi UMY yakni mengembangkan peserta didik agar menjadi lulusan yang berakhlak mulia, berwawasan, dan berkemampuan tinggi dalam ilmu pengetahuan dan teknologi.” ujar Siti. 

Untuk diketahui, Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) merupakan Program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) dalam rangka implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) serta mengembangkan kemampuan dan jiwa berwirausaha mahasiswa Indonesia. 

Ada pun agenda utama program kewirausahaan yang dilaksanakan terdiri atas Workshop Kewirausahaan, Kegiatan Bisnis Manajemen Mahasiswa Indonesia (KBMI), Akselerasi StartUp Mahasiswa Indonesia (ASMI), dan Pendamping Wirausaha Mahasiswa Indonesia (PWMI) kemudian dilanjutkan Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) sebagai puncak dan sekaligus acara penghargaan program kewirausahaan mahasiswa Indonesia. 

Beberapa kategori perlombaan KMI EXPO XII sebagai berikut; KMI Awards, StartUp Summit, dan Penghargaan PWMI terbaik, Kompetisi Poster, Essay, Business Case, Kompetisi Cafe Mahasiswa Indonesia (KCMI), Booth Sponsorship, dan TikTok Kewirausahaan. (Yossica) 

Sourcehttps://lpka.umy.ac.id/tim-wirausaha-mahasiswa-umy-borong-prestasi-dalam-ajang-kmi-expo-xii/

Event Terdekat
Post Terbaru

SEBI Gelar Kick Off P2MW…

20 Tim Peserta Inkubasi Resmi…

Open chat
1
Sebi UMY
Hello?
Ada ide apa hari ini?